29 May 2008

Keceriaan Anak,Terapi Kesehatan (Mental) Kita?

Bahwa hidup adalah masalah,semua orang sudah paham betul kredo yang satu ini. Karena masalah adalah bagian dari orang hidup, maka kita yang hidup dituntut untuk "menikmati" masalah dengan sebaik-baiknya.

Ngomong-ngomong menikmati masalah, setiap orang punya cara tersendiri dalam mengelola masalah menjadi bagian dari kenikmatan hidupnya.Ada yang dengan cara hip-hop--ke night party,menembus awan-mendaki gunung-membelah lautan alias traveling ala adventurer,ada juga cara mengartikulasikan kenikmatan stress kehidupan seperti sepupu saya--dengan ber"samadhi" dalam toilet--berlama-lama bin berleha-leha sambil meng-ekstrasi rutinitas "embrionik"nya,atau seperti yang saya lakukan,cara yang "gue banget",...dengan tracee menyatu dalam kegembiraan anak-anak.Yach,anak-anak memang obat penawar stress yang menyatu dalam kehidupan kita.pecahnya tawa lepas,riang gembira anak-anak kita sungguh-sungguh berperan sebagai mantra sakti dalam mereduksi dinamit kesumpekan aneka kesulitan hidup yang bersemayam dalam dinding tempurung otak kita.

Lhaaa...yang lum punya anak gimana ?
Pengunjung yang budiman,
Ada banyak "anak-anak" yang berada disekeliling kita.Bisa dalam wujud anak beneran,atau juga anak virtual yang bersemayam dalam sikap positif kita kala memandang sekeliling kehidupan fana ini.Oleh karena itu,Nikmatilah hidup dengan menyatu bersama tangis,dan keceriaan anak.Dalam kepolosan yang kita saksikan,akan timbul tafakur dan rasa syukur kita terhadap kehidupan luar biasa yang anda jalani.karena..."We Are the Ordinary People who Do the Extraordinary Lives !

3 comments:

Sosek Pertanian Brawijaya Malang Angkatan 1996 said...

emang man, salah satu cara menghilangkan stress dengan cara baca koran di kamar mandi sambil melakukan proses penghilangan racun.... malah temanku ada yang sambil ngopi....hehehe

Luqman Setiawan said...

gak pa pa man,asal jangan jongkok di kamar mandi sambil makan.he..he..he..

Anonymous said...

bagus, tulisan ini cukup memberi solusi